Rabu, 26 Maret 2014


Fase hidup ..


Pernikahan. Mungkin itu salah satunya. Sebagai seorang wanita, ada banyak tahapan-tahapan kehidupan yang harus dilalui. Mulai dari dilahirkan sebagai seorang anak, kemudian menjadi seorang istri, dan akhirnya menjadi seorang ibu. Wanita, aku bangga menjadi begitu spesial.

Saat ini, fase hidup yang sedang berusaha gue lewati adalah fase menjadi seorang mahasiswi. *ini fase hidup yang bikin galau*. Dimana dikejar kejar sama deadline skripsi tapi Dosen pembimbing ga mau dikejar-kejar. Jd skripsinya ga maju-maju. Mandek. Hey bu dosen, pak dosen, 1 hari menunda skripsi=1 hari menunda pernikahan tauuuuuuuu .. *ehem .

Dengan halangan yang sedang gue hadapi sekarang, agaknya memang berdampak pada fase kehidupan gue. Iya menikah. Ibarat main game, gue masih aja di level satu, ke berhasil masuk level dua, apalagi tiga. Huh ...
Waktu SMA, gue ikutan eskul paskib. Nah, berkat eskul itu gue dianugrahi teman-teman sepermainan yang udah gue anggep saudara sendiri. Bahkan lebih deket dibandingkan sama ade atau kaka gue sendiri. Ya, Cuma sama mereka gue sering curhat, ketawa ga jelas, hangout sampe lupa waktu, dan bahkan mandi bareng. Hahaha kegiatan terakhir sungguh menyenangkan. Kita terdiri atas 7 srikandi cantik, yaitu gue, mpi, aya, fitria, nunu, yuni, eli, dan july.

Satu persatu dari mereka, sudah memasuki level dua dalam hidupnya. Sang pelopor diantara semuanya adalah nunu. Ibu muda dengan 2 anak. Sementara gue masih temenan sama buku n pulpen, dia udah punya 2 jagoan. Huhuhu pengen ketawa sambil makan terasi rasanya.

Orang berikutnya adalah Eli. Temen gue yang satu ini ga gue kira bakalan menikah duluan. Turun dari metromini aja ga berani, apalagi nikah. Tapi ternyata gue salah. Menikah ga bisa gue samakan dengan turun dari metromini. Yang hebat dia ga pake pacaran, ta’aruf (perkenalan dalam islam) dalam waktu seminggu, dan kemudian udah ijab kabul di Masjid. Huah, pengen kaya gini, ada ga yang mau ta’aruf gitu sama gue? Hahahaah #plak n sekarang dia sudah masuk level 3, yup punya pendekar cilik yang siap mengguncang dunia. 

Next, Yuni. Hmmmm dia akhirnya nikah dengan monyet pujaannya. Bukan dia ga nikah dengan binatang berbulu itu. Hanya saya panggilan sayang dia sewaktu pacaran adalah “si monyet” kaya karakter2 di tipi gitu cem “si komo”. Sekarang lg masuk level 2,5. Menghitung hari menjadi seorang ibu metal !!

Lalu ada July, si penganten baru yang galau melulu. Baru nikah status2nya galau terus. Gue curiga dia nikah sama yang punya akun “Radio Galau FM”. Bersyukurlah sayang, learning by doing itu asyik .

Yang akan menyusul, si bidadari bojong, Fitria Dwi Endrawati a.k.a fitria. Tinggal menghitung hari menuju hari bahagia nya. Bahkan gue ikut terlibat di dalamnya. Sebagai panitia pelipat undangan bersama mpi . okeh. *hhhuuuuuuuuuuufffff... sebagai temen otomatis gue merasa ikut bahagia, yang bikin ga bahagia Cuma nglipet 1000 undangannya . huhuhu ... yang lucu adalah moment saat ngelipet undangan, ada percakapan 
lucu yang terjadi antara gue, fitria dan mpi :

Gue : ga nyangka gue, akhirnya lo nikah jg sama Rupi fit
Fitria & mpi : iya
Gue : gue ngerasa bahagia, sekaligus sedih. Sedih karna `temen main gue berkurang satu. Tapi gue seneng. Mungkin yang bakalan bikin gue merasa paling kehilangan adalah pas mpi nikah. Karena selama ini, gue selalu kemana-mana bareng dia. Ngapa2in bareng dia. Bt di rumah, kabur kerumah dia. Huh, ga kebayang kalo dia udah nikah nanti . 

Tanpa disadari gue ngeluarin air mata. Eh, malah pada nangis semua deh . yaaahhh nangisnya sambil ketawa sih, tapi tetep aja judulnya nangis. Nangis bahagia campur sedih, karna dengan meningkatkan level kehidupan kita, berarti elemen2 di level sebelumya pasti akan berkurang atau bahkan hilang. Ya kan ga mungkin, kalo fitria udah nikah, terus malem2 gue lg galau gue langsung maen ke kontrakannnya gitu ? perusak suasana.
Bon mariage mon meilleure amie. Je t’aime :*

Dan yang tersisa adalah trio macan yang menggelegar. Gue, mpi, aya.

Gue dipastikan akan menjadi yang menikah paling lama agaknya, selain masih dikejar kuliah, gue adalah maknae (korea=termuda) dari geng paskib ini. Ya emang umur ga jadi petokan sih, ya itu feeling gue aja.

Senada dengan gue, aya kayaknya masih getol ngejar karier, ya si Master muda ini ambisius soal pasangan yang perfect. Soleh, kaya, ganteng. Hahaha banhkan kalo kaya tapi ga ganteng, bakalan dia bawa ke thailand katanya, operasi transgender. Eh operasi muka maksudnya.

Mpi rasa-rasa sayange akan menikah dalam waktu dekat. Mungkin tahun ini, atau tahun depan, #sotoy. Hhaha ya gue selalu mendoakan yang terbaik buat lo mpi. Salam cintaaaa :*

PS: lo harus nikah duluan mpi, biar gue bisa belajar dari lo . belajar masak maksudnya .

Jodoh. Masih jadi hal yang misteri buat gue. Gue selalu percaya, “wanita yang baik untuk lelaki yang baik, dan lelaki baik untuk wanita yang baik (QS. Annur : 26)`. Aamiin. 

Well, keep trying to be a good girl J karena jodoh adalah cerminan diri kita. 

Salam, peace, love and gelay .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar