Senin, 17 Februari 2014



Orang bilang, jika ada pertemuan pasti akan ada perpisahan. Ya memang semua yang diciptakan oleh-Nya selalu berpasang-pasangan. Sedih-senang, derita-bahagia, hitam-putih dan lain sebaganya. Begitu pun dengan kisah ini. Agaknya perjalan manis ini akan sedikit diuji. Sampai mana kesabaran dan ketabahan kita dalam menghadapinya. Berat memang, namun apa mau dikata. Jalan berliku memang harus kita lalui juga.  Seperti kita, yang akhirnya harus dipisahkan oleh sebuah kata, jarak. Jarak. Ruang diantara kita.
Kata cinta tidaklah penting buatku, yang terpenting hanyalah bukti atas semua perasaan yang kita rasakan dalam benak dan hati kita. Buat apa mengumbar banyak janji dan harapan jika semuanya hanyalah bualan belaka. Hanya kita tau. Karna kita yang merasakan menjalani semuanya.
Sementara kita terpisah, kuatkanlah keyakinan masing-masing, dan tanyalah pada yang Kuasa, apakah dia memang yang terbaik untuk kita, seraya berdoa meminta petunjuk darinya. Dan meyakini bahwa pertemuan yang telah Allah buat tidak pernah sia-sia. Selain itu, jika dirasa masih banyak mimpi yang harus dikejar dan diwujudkan, maka itulah waktu yang dirasa paling tepat untuk merealisasikannya. Sementara rasa rindu menjadi penggerak nomor satu untuk menyemangati dan mengingatkan kita bahwa ada seseorang yang sedang menantikan kesuksesan kita. Dengan siapa kita akan membaginya. Hidup didalamnya.
Namun aku yakin, jika memang hati kita memang sudah ditakdirkan Allah untuk bersama, maka halangan dan rintangan apapun akan terlewati jua. Apalagi hanya masalah jarak. Jarak. Aku harap bukan dia yang menjadi alasan kita untuk saling menjauh. Apalagi saling melupakan. Dan aku pun tidak takut, atas semua usaha oran-orang di sekeliling kita yang berusaha untuk memisahkan kita. Yang paling aku takutkan hanyalah yang Kuasa telah menghapuskan rasa cinta dalam hati kta saat kita membuka mata di pagi hari.


                                                                        Gatot Subroto, 12 Desember 2013
                                                                        01.36 WIB
                                                                        _Mel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar